Jelajah Sepeda Jakarta Palembang Etape #1

Diiringi oleh Kapolri Timur Pradopo, Menpora Andi Mallarangeng, dan Redpel Kompas Budiman Tanuredjo, tim Jelajah Sepeda Jakarta Palembang pun meninggalkan Jakarta menuju ke Merak. Inilah etape pertama dari 7 etape menuju Palembang, tempat diselenggarakannya Sea Games XXVI.

Namun gara-gara diiringi itu sempat terjadi kekacauan pada barisan terdepan. Soalnya, pengiring itu hanya sampai ke Central Park. Sayangnya, barisan depan tidak tahu bahwa ketiga orang itu hanya mengiringi. Alhasli barisan depan pun ikut-ikutan masuk ke Central Park yang membuat bingung barisan di belakangnya. Soalnya mobil patwal melaju lurus tapi kok barisan depan belok kiri.

Kelucuan itu masih berlanjut saat rombongan masuk ke SPBU di Ciruas, Serang. Mengingat sebelumnya baru saja mampir di SPBU kok ke SPBU lagi. Ternyata saatnya makan siang. Seperti piknik rasanya, makan siang yang berwujud nasi kotak dan dimakan bareng-bareng di tempat terbuka. Ada yang di bawah pohon, di samping alat pemadam kebakaran, di emperan toilet, dan … di atas septic tank.

Etape pertama yang menempuh jarak sekitar 120 km ini melewati kontur yang relatif datar. Kalaupun nanjak kebanyakan jalan layang. Toh beberapa goweser mulai mengalami kelelahan sehingga harus dibantu oleh dorongan goweser lain yang lebih kuat.

Dua kecelakan yang menimpa Ari Dj dan Higita Jancanaveral membuat rombongan agak tersendat. Beruntung tidak menimbulkan masalah yang serius. Ari yang terjatuh karena oleng dan kakinya terkunci pedal pengait hanya lecet di salah satu jari tangannya. sedangkan Higita yang jatuh karena jalan bergelombang saat ia makan apel sambil gowes lecet di tulang keringnya. Keduanya bisa melanjutkan perjalanan sampai finis.

Berangkat dari kantor Kompas di Palmerah sekitar pukul 08.00, rombongan akhirnya tiba di Hotel Mepati sekitar pukul 15.00.

Trek dan foto-foto bisa dilihat di http://www.everytrail.com/view_trip.php?trip_id=1348774

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s