All New Corolla Altis, Corolla Generasi ke-11

gussur.com – Tahun ini, tepatnya 8 Januari 2014, Toyota Astra Motor meluncurkan varian Corolla generasi ke-11. Desain yang lebih sporty dengan lekuk dinamis ditawarkan kepada pasar.

Menengok ke belakang menarik untuk mencermati sosok sang legenda ini. Sepanjang sejarahnya, Corolla telah terjual lebih dari 40 juta unit. Bisa dibilang inilah salah satu merek fenomenal sebuah kendaraan. Di lingkup Toyota Motor Corporation dia bisa dibilang pembawa bendera Toyota.

Corolla adalah Toyota dan Toyota adalah Corolla.

Generasi pertama yang keluar tahun 1966 tidak menyambangi Indonesia. Baru pada generasi kedua Corolla menyapa Indonesia dan langsung menjadi fenomena. Generasi inilah yang disebut Corbet. Corolla Betawi. Dibilang begitu karena tunggangan ini menjadi incaran tuan tanah di Betawi.

Setelah itu muncul generasi lain yang juga cukup fenomenal. Corvet. Corolla Veteran. Asal muasal sebutan itu berawal dari banyaknya pensiunan tentara yang membeli kendaraan ini.

Yang paling fenomenal tentunya Corolla DX. Bahkan sampai kini model ini masih digandrungi. Terbukti adanya komunitas penggemar Corolla DX.

Setelah itu Corolla masih menancapkan kukunya di belantara otomotif Indonesia. Ada Corolla Twincam, yang bisa dikatakan sebagai sedan tercanggih di kelasnya. Juga ada Great Corolla. Sampai kemudian muncul Corolla Altis.

***

Meski penjualan tak begitu meledak lagi, namun Toyota masih setia melanjutkan kendaraan legenda ini. Maka, pada tahun 2014 ini keluarlah generasi ke-11 dari jajaran Corolla. Masih dengan embel-embel yang sama, Altis, generasi ini ditabalkan sebagai All New Altis.

Dibandingkan generasi sebelumnya, sosok luar New Altis berubah banyak. Lebih sporty dengan lekuk body yang dinamis. Ini memang disengaja mengingat pangsa Corolla adalah kalangan muda. “Sekarang ini para GM (general manager) kebanyakan berusia muda. Akhir 30-an atau awal 40-an. Tidak seperti dulu yang 40-an ke atas,” kata Rouli H Sijabat, PR Manager PT Toyota-Astra Motor.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s