Bersepeda Menggambar Rusa di Strava

gussur.com – Hampir setiap pedalis tahu Strava. Aplikasi pencatat jejak pedalis mengayuh pedal berbasiskan GPS ini begitu populer dan merupakan salah satu “alat” untuk eksis di dunia maya.

Selain mencatat jarak tempuh persepedaan, juga total menanjak yang ditempuh. Jarak tempuh itu kadang berupa “garis memanjang” yang menghubungkan dua titik: start dan finish. Namun ada juga yang berbentuk “putaran” alias loop. Start dan finish di satu titik.

Namun, di tangan dan kaki Anthony Hoyle yang berbasis di Cheltenham, Inggris, ini, jejak Strava bisa berbentuk sesuatu. Salah satunya, dalam kayuhan sejauh 127 km ini ia “menggambbar” rusa.

Aktivitas menggambar ini bukan yang pertama kali. Pada 2017 ia menggambar manusia salju. Butuh waktu 10 jam untuk mewujudkan karyanya itu.

huge snowman london

Setahun kemudian membuat Santa Claus.

Terbaru ia menggambar rusa, kendaraan Santa Claus. Lokasi kanvasnya meliputi wilayah London, mulai dari Hammersmith, ke utara sampai Edgware sebelum balik ke selatan dan timur melalui Hampstead dan Wood Green.

Butuh sembilan jam mengayuh sepedanya dan sejam untuk istirahat.

“Saya cukup senang dengan hal ini. Ketika sampai titik finish saya tidak tahu apakah sesuai dengan yang saya harapkan. Sampai kemudian ‘syncronize’ ke apps Strava baru ketahuan,” kata Hoyle.

Baginya, gowes 127 km ini termaasuk jauh. “Hari yang panjang di atas sadel,” komentar singkatnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s