Sepatu Lari Murah Belum Tentu Jelek

gussur.com – Memilih sepatu lari sangat personal. Namun pasti kita semua mencobanya dulu. Sudah nyamankah untuk dipakai? Lalu mencoba merasakan beratnya, bentuknya, warnanya. Ada beberapa yang fanatik dengan satu merek. Setiap membeli sepatu lari pasti merek yang sama.

Nah, jika ingin melihat penilaian yang objektif soal sepatu lari ini, sebuah situs Denmark runrepeat.com telah mengumpulkan lebih dari 135.000 review dari pelanggan selama sekitar setahun, berikut harga eceran yang disarankan dari sebagian besar merek populer.

Hasil yang mengejutkan: semakin mahal sepatu, semakin rendah nilainya dalam banyak kasus. Fakta yang terungkap, 10 sepatu lari paling mahal, dengan harga rata-rata AS$181 (sekitar Rp2 jutaan) diberi nilai 8,1 persen lebih rendah dibandinkan dengan sepatu murah berharga rata-rata AS$61 (sekitar Rp700-an ribu).

“Jika uang menjadi masalah bagi Anda, ya pilihlah sepatu menengah yang mendekati sepatu mahal,” kata Jens Jakob Andersen, pendiri situs tersebut. Itu bukan berarti bahwa kita lantas membeli sepatu lari seharga AS$15 (sekitar Rp180-an ribu) di toko sepatu. Pasti akan membuat Anda kecewa jika memaksakan membeli sepatu semurah itu.

Sebagian besar sepatu yang diulas memiliki nilai yang bagus. “Pada umumnya, para pelari sangat puas dengan sepatu yang mereka beli. Namun ada kesenjangan kepuasan yang terasa antara sepatu mahal dan sepatu murah,” kata Andersen.

Bisa dimaklumi, ketika membeli barang mahal, harapan kita pun berlebih. Itulah sebabnya mengapa sepatu yang mahal membuat kecewa beberapa pembeli.

Nah, bagi yang menggunakan sepatu murah, tak perlu minder ya … Simak saja grafik berikut ini.

sepatu lari murah 1

Rata-rata penilaian dan harga dari 24 merek sepatu lari. (sumber: runrepeat.com)

 

sepatu lari murah 2

10 Sepatu Mahal dan 10 Sepatu Yang Terjangkau

sepatu lari murah 3

Rerata harga sepatu. (Sumber: runrepeat.com)

Advertisements

5 thoughts on “Sepatu Lari Murah Belum Tentu Jelek

  1. Temuan ini juga sama dengan buku yang pernah saya baca karya McDougall, Born to Run. Sepatu sepatu yang lebih murah dianggap lebih bisa memaksimalkan fungsi kaki dan lebih protektif terhadap cedera.

    Nice Review Gus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s